1. Kemampuan untuk merancang, membentuk, membuat, atau melakukan sesuatu dengan cara yang baru atau lain disebut …
a. Inovasi
b. Analisis
c. Kreativitas
d. Peluang
e. Ide
2. Perhatikan cara-cara berikut ini!
1) Melakukan penelitian tentang seberapa luas bentuk usaha yang dijalankan.
2) Bentuk usaha apa yang akan dijalankan.
3) Jenis usaha yang akan dijalankan.
4) Informasi usaha yang akan dijalankan.
5) Intuisi usaha yang akan berkembang.
Yang bukan merupakan cara untuk menganalisis perluang usaha yang ada di sekitar ditunjukkan oleh nomor ….
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
3. Guna menganalisis keberhasilan maupun kegagalan usaha produk kreatif bangunan, Anda dapat menggunakan analisis….
a. Peluang usaha
b. Kelayakan usaha
c. Kelayakan finansial
d. SWOT
e. Laba
4. Metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan dalam suatu proyek bisnis/wirausaha atau suatu spekulasi bisnis dinamakan …
a. Peluang usaha
b. Kelayakan usaha
c. Kelayakan finansial
d. SWOT
e. Laba
5. Kegunaan analisis SWOT, yaitu ….
a. Mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pengembangan usaha produk
barang atau jasa sebagai alat penyusun strategi
b. Melakukan strategi untuk mendapatkan keuntungan yang besar
c. Menghitung total biaya produksi sehingga terjadi kerugian
d. Menghitung biaya total yang akan dikeluarkan pada saat melakukan proses produksi
e. Menekan pengeluaran
6. Perhatikan gambar berikut ini!
Pada gambar di atas yang menunjukkan produk kreatif bangunan, yaitu ….
a. Pilar
b. Angin-angin
c. Gypsum
d. Batu alam ukir
e. Bata ringan
7. Perhatikan bentuk-bentuk analisis berikut ini!
1) Teknik sebelum peluang usaha baru diimplementasikan, dilihat dari aspek teknis perlu
dilakukan analisis.
2) Dalam melaksanakan analisis kelayakan teknis, perlu diperhatikan berbagai macam
teknis pembuatan produk barang atau jasa.
Bentuk analisis tersebut, yaitu …..
a. Analisis kelayakan
b. Analisis peluang pasar
c. Menentukan jumlah
d. Pembelian potensial
e. Analisis kekuatan
8. Seorang wirausahawan yang akan membuka usaha baru di bidang produk kreatif bangunan selalu membutuhkan informasi tentang pasar karena tujuan dari pemasaran adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan. Untuk itu dilakukan analisis ….
a. Analisis kelayakan
b. Analisis peluang pasar
c. Menentukan jumlah
d. Pembelian potensial
e. Uji coba pasar
9. Berikut yang merupakan tujuan riset pasar adalah …
a. Mengumpulkan informasi untuk pengembalian keputusan tentang usaha produk barang atau jasa yang akan dibuka
b. Menentukan besarnya distribusi
c. Memahami produk-produk unggulan
d. Membentuk pasar barang
e. Menentukan pangsa pasar
10. Dalam melaksanakan analisis kelayakan teknis, perlu diperhatikan …
a. Teknis pembuatan produk barang atau jasa
b. Keunggulan produk
c. Kekurangan produk
d. Keinginan pelanggan
e. Keinginan pasar
SEKIAN TERIMA KASIH
Jawaban x mna kak
BalasHapusini memang soal saja karena jawabannya takutkan banyak yg salah
Hapuspolos dan sederhana, mr pedro adalah orang yang paling baik dan petugas pinjaman terbaik di layanannya. kami memiliki jalan yang sangat bergelombang selama seluruh proses renovasi bisnis kami, karena keadaan kehabisan dana. mr pedro tetap di atas semua pihak untuk memastikan semuanya tetap pada jalurnya untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat untuk menutup pinjaman kami. kami menghargai semua yang dia lakukan untuk kami dan kami sangat merekomendasikan dia dan perusahaan pinjamannya kepada siapa pun yang ingin mendapatkan pembiayaan. terima kasih kembali pak pedro. hubungi mr pedro jerome di: pedroloanss@gmail.com juga di whatsapp: +1-8632310632.
BalasHapus